Heran..Izin Belum Beres, Proyek Sudah Dimulai Jokowi

Heran..Izin Belum Beres, Proyek Sudah Dimulai Jokowi
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid heran dengan keputusan Presiden Joko Widodo meresmikan groundbreaking proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung. 

Padahal, setahu Hidayat, proses perizinan belum dilengkapi. 

"Bagaimana mungkin sebuah proyek yang Rp77-an triliun, presiden sudah letakkan batu pertama, groundbreaking. Ternyata izinnya belum ada, bahkan Amdal-nya belum selesai," kata Hidayat di Kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (5/2).

Persoalan tersebut menurut mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu, menandakan adanya masalah yang serius dalam pengelolaan birokrasi maupun perundang-undangan yang berlaku terkait dengan investasi. 

Hidayat mengingatkan pemerintah jangan sampai menimbulkan ketidakpastian hukum di kalangan investor, karena masalah ini erat kaitannya dengan iklim investasi dan perekonomian nasional. "Menurut saya sebaiknya pemerintah serius betul mengantisipasi masalah ini," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid heran dengan keputusan Presiden Joko Widodo meresmikan groundbreaking proyek pembangunan kereta cepat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News