Suporter Italia Ternyata Masih Rasis

Suporter Italia Ternyata Masih Rasis
Fans Lazio. Foto: AFP

jpnn.com - ROMA – Suporter klub di Italia ternyata masih rasis. Salah satunya ialah Laziale yang merupakan suporter Lazio. Mereka menunjukkannya ketika Lazio menjamu Napoli di Olimpico, Kamis (4/2) dini hari WIB. Saat itu, mereka menjadikan bek Napoli Kalidou Koulibaly sebagai sasaran tembak.

Namun, para pemain Lazio langsung membela Koulibaly. Salah satunya ditunjukkan winger Lazio Keita Balde. Pemain berkebangsaan Spanyol itu menyampaikannya via akun Instagram miliknya setelah laga.

“Tidak ada hitam, putih, atau hijau dalam laga ini. So, saya kagum padamu teman,” tulis Balde untuk Koulibaly.

Setali tiga uang, pelatih Lazio Stefano Pioli juga mengutuk keras aksi pendukung klub asuhannya itu. Dalam wawancaranya kepada RAI Sport, Pioli menyebut aksi kurang terpuji ini hanyalah aksi dari segelintir pendukungnya. Bukan Laziale secara keseluruhan yang melakukannya.

Pioli menegaskan, segelintir fans itu seharusnya sudah mulai berubah. “Nyanyian yang berbau diskiriminasi ras sudah tidak seharusnya dipertahankan. Sudah saatnya fans lebih respek dan berpendidikan,” harap Pioli. (ren/jos/jpnn)

 

 


ROMA – Suporter klub di Italia ternyata masih rasis. Salah satunya ialah Laziale yang merupakan suporter Lazio. Mereka menunjukkannya ketika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News