Gelar Razia di Jalan, Polisi Ditembak dari Mobil

Gelar Razia di Jalan, Polisi Ditembak dari Mobil
Satu tersangka yang terkena tembakan Bakti Wonggono Putro (45) saat dirawat di RSUD Paluta. Foto: ASMAR SIREGAR/METRO TABAGSEL/JPG

jpnn.com - PALUTA – Lima pria bersenjata api melepaskan tembakan dari dalam mobil ke arah polisi yang sedang melakukan razia gabungan, Kamis (4/2). Polisi langsung bereaksi dengan membalas tembakan dan berhasil membekuk dua pelaku. Satu di antaranya kena tembak di bagian perut. Tiga pelaku lainnya melarikan diri.

Kedua pelaku yakni Bakti Wonggono Putro (45) dan Fery Sugiarto (40) yang merupakan warga Kota Medan. Mereka ditangkap di Desa Sigama, Kecamatan Padang Bolak, setelah terlibat aksi kejar-kejaran dan kontak senjata dengan petugas sejak dari daerah Panompuan, Tapanuli Selatan.

Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Jama K Purba mengatakan, untuk sementara kedua pelaku diduga merupakan komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor,red)  yang hendak beraksi.

Hal ini dapat dilihat dari sejumlah barang bukti yang ditemukan di dalam mobil tersangka yang sudah berhasil diamankan petugas. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan sejumlah peralatan mesin dan kunci letter T beserta peralatan lainnya.

“Untuk sementara kami menduga tersangka adalah komplotan pelaku curanmor, melihat banyaknya kunci T dan peralatan mesin lainnya yang ditemukan di dalam mobi mereka,” ujarnya di Mapolsek Padang Bolak.

Katanya, pelaku yang menaiki mobil Suzuki Carry warna silver dengan nomor polisi BK 1650 tanpa seri, awalnya hendak distop petugas Satuan Lalulintas (Satlantas,red) Polres Tapsel dengan Denpom TNI Tapsel di daerah Panompuan, Tapsel. Namun mobil tersebut tidak berhenti dan mengeluarkan tembakan dari dalam mobil sambil melarikan diri ke arah Gunung Tua.

Petugas yang melakukan pengejaran langsung menghubungi pihak Polsek Padang Bolak untuk melakukan pencegatan.

Sesampainya di daerah Sigama, Kecamatan Padang Bolak, tersangka yang mendapat penghadangan dari petugas Polsek Padang Bolak mencoba memutar arah kembali ke Padangsidimpuan dan sempat terjadi aksi tembak menembak dengan petugas.

PALUTA – Lima pria bersenjata api melepaskan tembakan dari dalam mobil ke arah polisi yang sedang melakukan razia gabungan, Kamis (4/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News