Masih Doyan Miras Oplosan? Neh 13 Orang Tewas di Yogyakarta

Masih Doyan Miras Oplosan? Neh 13 Orang Tewas di Yogyakarta
ilustrasi miras. foto:dok. JPNN.com

jpnn.com - SLEMAN - Minuman keras (miras) oplosan kembali menelan korban. Kasus teranyar miras oplosan yang menelan korban jiwa terjadi di Yogyakarta.

Sebanyak 13 orang meninggal dunia setelah meminum miras oplosan di asrama mahasiswa Pulodadi Babarsari, Sleman dan Kamasan, Kota Jogja. Menurut Kapolres Sleman AKBP Yulianto mengungkapkan, miras yang dikonsumsi ternyata dioplos dengan alkohol murni 96 persen dan air.

Menurutnya, korban mengonsumsi miras oplosan di dua lokasi itu pada 2-4 Februari. Meski sudah 13 orang dipastikan tewas, namun Yulianto memerkirakan jumlahnya bisa bertambah.

“Sementara jumlah korban jiwa sudah 13 orang. Ada kemungkinan bisa bertambah karena masih ada yang kritis," ujarnya kepada wartawan, Jumat (5/2).

Yulianto menambahkan, korban miras oplosan itu ada yang sudah bekerja, tapi ada pula yang masih berstatus mahasiswa. Para korban sempat dirawat di rumah sakit sebelum akhirnya meregang nyawa.

Hanya saja, sampai saat ini masih ada beberapa orang yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Yogyakarta. "Para korban mereka tersebar di RS Sardjito, PKU Muhammadiyah Kota Jogja, Hidayatullah, PKU Gamping,” tuturnya.

Korbannya pun tidak hanya berasal dari Yogyakarta. “Mereka ada dari Jogja, Medan, Bengkulu, Maluku, Papua dan Medan. Ada yang kuliah dan ada yang sudah kerja," ujarnya.

Polisi pun terus mengusut kasus itu, termasuk menelusuri tempat yang menjual miras oplosan itu. Polisi kesulitan mendapat informasi karena korban masih dalam kondisi kritis.

SLEMAN - Minuman keras (miras) oplosan kembali menelan korban. Kasus teranyar miras oplosan yang menelan korban jiwa terjadi di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News