Mantan Wagub DKI Ini Dukung KPK Usut Pembelian Lahan RS Sumber Waras

Mantan Wagub DKI Ini Dukung KPK Usut Pembelian Lahan RS Sumber Waras
Prijanto. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi mengusut dugaan korupsi pembelian lahan untuk Rumah Sakit Sumber Waras.

Dia mengatakan, kalau dibaca dari laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan, ada pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan, Peraturan Presiden, maupun Peraturan Mendagri.

Dia menjelaskan, ketidaklaziman dalam pembelian ini diantaranya Pemprov DKI Jakarta membeli lahan termasuk membayar tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan hingga Rp 6 miliar.

Apalagi, kata dia, di atas lahan tersebut masih berdiri 15 bangunan. "Itulah yang saya katakan tidak lazim," ujarnya usai menemui pimpinan KPK, Jumat (5/2), di markas KPK.

Prijanto bersama kelompok Peduli Negara mendatangi KPK untuk mempertanyakan penanganan sejumlah kasus besar yang terkesan mangkrak.

Lebih lanjut Prijanto mengatakan, KPK akan mendapatkan nilai plus dari masyarakat jika penanganan kasus RS Sumber Waras menjadi prioritas.

Dia menegaskan, saat pertemuan KPK menyatakan bahwa untuk kasus RS Sumber Waras sudah ada satuan tugas yang menangani.

"Tahap per tahap sudah ada kemajuan. Saya ingatkan juga hal ini ditunggu masyarakat," tegas Prijanto. (boy/jpnn)


JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi mengusut dugaan korupsi pembelian lahan untuk Rumah Sakit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News