Kementerian PUPR‎ Siapkan Rusun Lengkap Perabot untuk Satbrimob DIY

Kementerian PUPR‎ Siapkan Rusun Lengkap Perabot untuk Satbrimob DIY
Ilustrasi. foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, melalui Ditjen Penyediaan Perumahan resmikan rumah susun untuk Polri Satbrimob Polda DIY.

‎Rusun yang diresmikan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin  ini terdiri dari satu tower, tiga lantai dengan jumlah 35 unit hunian tipe 45m2. Setiap unit telah dilengkapi dengan mebeuler dan telah siap huni.

“Kementerian PUPR tahun 2015 menyediakan Rusun dan Rusus TNI Polri sebanyak 42 tower rusun sebanyak 1.761 unit hunian dan rumah khusus Polri sebanyak 1.044 unit tersebar di seluruh Indonesia. Untuk Satbrimobda ini ada satu tower tiga lantai dengan jumlah 35 unit”, ungkap Syarif dalam keterangan persnya, Jumat (5/2).

Dijelaskannya, program pembangunan rumah susun dan rumah khusus TNI Polri sudah dilaksanakan sejak 2009. Ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah dalam menyediakan hunian layak dan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI serta anggota Polri

Jumlah personel Polri di seluruh Indonesia saat ini yang bisa ditampung oleh perumahan dinas hanya 22 persen dari seluruh personel yang ada, yaitu 84.207 orang dari 406.459 orang.

"Upaya untuk menambah rumah dinas melalui APBN dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini memang perlu terus ditingkatkan. Hal tersebut terkait dengan keterbatasan kemampuan keuangan negara dan adanya skala prioritas bagi program pembangunan yang lain," bebernya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, melalui Ditjen Penyediaan Perumahan resmikan rumah susun untuk Polri Satbrimob Polda DIY.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News