Alhamdulilah, Tiongkok Sumbang Pengungsi Suriah

Alhamdulilah, Tiongkok Sumbang Pengungsi Suriah
Pengungsi Suriah. Foto: AFP

jpnn.com - TIONGKOK - Kehidupan para pengungsi Suriah terus memburuk. Melihat situasi itu, negara Tiongkok pun menaruh perhatian serius terhadap nasib para pengugsi di sana. 

Bentuk perhatian itu diwujudkan dengan menyumbangkan 10 ribu ton makanan untuk membantu meringankan kekurangan pangan bagi pengungsi Suriah.

Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi, menyampaikan hal itu saat berpidato di Konferensi mendukung Suriah dan Kawasan di London pada Kamis (5/2). 

Wang memaparkan bahwa selama ini Tiongkok telah memberikan bantuan kemanusiaan ke Suriah dan kawasan melalui berbagai saluran.

Dalam konfrensi tersebut Wang mengatakan, Tiongkok sangat  mendukung konferensi yang bertujuan untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan ke Suriah tersebut. 

Wang berharap pertemuan itu dapat merumuskan upaya baru untuk mewujudkan perdamaian dan stabilitas di Suriah dan membantu meringankan situasi kemanusiaan.

"Memecahkan masalah kemanusiaan di Suriah memerlukan tidak hanya bantuan darurat, tetapi juga menghilangkan akar masalah," ujar Wang. 

“Saat ini, tugas yang paling mendesak adalah memastikan terpenuhinya kebutuhan dasar para pengungsi Suriah dan orang-orang yang terlantar." katanya.(ray/jpnn)


TIONGKOK - Kehidupan para pengungsi Suriah terus memburuk. Melihat situasi itu, negara Tiongkok pun menaruh perhatian serius terhadap nasib para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News