Waspadalah, Kawasan Ini Rawan Penjambretan

Waspadalah, Kawasan Ini Rawan Penjambretan
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - SAMARINDA - Lampu Penerangan jalan umum (LPJU) di Jalan HAMM Riffadin, Loa Janan Ilir tidak berfungsi beberapa bulan terakhir. Akibatnya, jalan dua jalur ini gelap gulita pada malam hari.

Hal ini tentu menjadi sarana empuk bagi para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Salah satunya kasus penjambretan. Penjambret kerap beraksi di kawasan itu. Beberapa pengendara motor sempat menjadi korban. Bahkan beberapa di antara mereka harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka serius setelah jatuh dari motor.

Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Seberang Ipda Purwanto tak menampik bahwa kawasan HAMM Riffadin rawan kejahatan. Purawanto menjelaskan, beberapa waktu lalu kasus jambret sempat marak terjadi di ruas jalan itu. Namun belakangan durasinya semakin minim.

“Beberapa hari terakhir kami belum menerima laporan kasus penjambretan. Tapi warga tetap harus waspada, karena potensi kasus penjambretan di jalan itu memang cukup tinggi,” ujar Purwanto.

Purwanto juga tidak menampik jika salah satu faktor yang mengakibatkan tingginya penjambretan di kawasan itu akibat kondisi jalan yang gelap di malam hari. Makanya Purwannto meminta instansi terkait segera melakukan tindakan agar masalah ini segera teratasi. (rin/jos/jpnn)

 


SAMARINDA - Lampu Penerangan jalan umum (LPJU) di Jalan HAMM Riffadin, Loa Janan Ilir tidak berfungsi beberapa bulan terakhir. Akibatnya, jalan dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News