Seperti Ini Persiapan ASDP Jelang Libur Imlek

Seperti Ini Persiapan ASDP Jelang Libur Imlek
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang jelang libur Imlek. Lonjakan itu diperkirakan mencapai 6-8 persen.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Tommy L Kaunang mengatakan, pihaknya akan menerapkan pola operasi layanan kapal seperti saat lebaran. Meski prediksi trafik penumpang dan kendaraan tidak terlalu signifikan, namun perseroan tetap mengantisipasi semaksimal mungkin.

"Kami serius, karena tidak ingin kecolongan seperti kasus angkutan Natal dan Tahun Baru lalu, di mana terjadi kemacetan panjang mulai dari akses tol hingga ke dalam pelabuhan," ujar Tommy dalam siaran persnya, Sabtu (6/2).

Selain itu, ASDP juga menyiagakan kapal berukuran besar untuk mengantisipasi cuaca ekstrem, seperti peringatan yang diberikan oleh BMKG. Terlebih di Peabuhan Merak kondisi curah hujan dalam beberapa hari ini cukup tinggi.

"Terkait cuaca buruk, ASDP telah mengantisipasinya dengan menyiapkan tug boat untuk membantu kapal ketika sulit sandar atau keluar dermaga," kata Tommy. (chi/jpnn)

 

 


Berita Selanjutnya:
Hal Lain yang Menggembirakan

JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang jelang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News