Korea Utara Segera Luncurkan Roket ke Luar Angkasa

Korea Utara Segera Luncurkan Roket ke Luar Angkasa
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - TOKYO – Ketegangan dengan Korea Selatan tak menyurutkan ambisi luar angkasa Korea Selatan. Hal itu terlihat dari foto satelit Amerika Serikat, Jumat (5/2) kemarin.

Foto itu memperlihatkan peningkatan aktivotas di pusat kendali antariksa Korut. Negara pimpinan Kim Jong Un tersebut tampaknya sudah mulai mengisikan bahan bakar roket.

”Korut akan menuntaskan persiapan peluncuran (roket) dalam hitungan hari,” kata seorang pejabat Departemen Pertahanan AS alias Pentagon kepada Asahi Shimbun sebagaimana dilansir Reuters.

Sejak Kamis (4/2), foto-foto satelit menunjukkan banyaknya orang dan peralatan di sekitar landasan pacu Sohae. Sebuah tangki bahan bakar juga terlihat di pusat kendali antariksa di sisi barat laut Korut tersebut.

Pyongyang memang sudah mengumumkan rencananya untuk kembali meluncurkan roket ke angkasa luar. Ketika itu, pemerintahan Kim Jong-un menyatakan bahwa jadwal peluncuran masih belum pasti.

Tapi, peluncuran bakal terjadi bulan ini, yakni tanggal 8 sampai 25. Roket itu diduga akan meluncur pada hari ulang tahun mendiang ayah Jong-un, Kim Jong-il pada 16 Februari. (hep/jos/jpnn)

 

 


TOKYO – Ketegangan dengan Korea Selatan tak menyurutkan ambisi luar angkasa Korea Selatan. Hal itu terlihat dari foto satelit Amerika Serikat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News