Partai Komunis Tiongkok Sebar Angpao Online

Partai Komunis Tiongkok Sebar Angpao Online
Ilustrasi Imlek. Foto: AFP

jpnn.com - BEIJING – Partai Komunis Tiongkok membagikan angpao untuk warga pada perayaan Imlek 2016. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 300 ribu yuan atau setara Rp 618 juta.

Warga yang ingin mendapatkan angpao itu tak perlu antre. Mereka bisa mendapatkannya lewat sistem online. Partai Komunis Tiongkok menggandeng Alibaba dan Tencent untuk memuluskan acara itu.

Uang keberuntungan itu dibagi tiga untuk bisa diunduh di Alipay selama tiga hari, sejak Kamis (4/2). Alipay adalah layanan pembayaran online yang dikelola Alibaba.

Nantinya, netizen harus mendapat kalimat yang bakal dipakai sebagai password. Kalimat itu bisa dilihat di akun departemen organisasi Partai Komunis. Akun tersebut dikelola kantor berita Xinhua di situs WeChat. Itulah layanan pesan instan milik Tencent.

Kalimat sandi untuk Kamis adalah Selama Kita Tekun, Mimpi Akan Menjadi Nyata. Kemarin (5/2) sandinya bertulisan: Kamu Akan Mendapatkan Hasil dari Apa yang Kamu Kerjakan. Dua-duanya merupakan penggalan pidato Tahun Baru 2016 Presiden Tiongkok Xi Jinping.

“Semua usaha yang kalian lakukan dihargai dua kali lipat pada 2016,” tulis departemen organisasi Partai Komunis di akun WeChat mereka seperti dilansir AFP, Jumat (5/2) kemarin. (sha/jos/jpnn)

 


BEIJING – Partai Komunis Tiongkok membagikan angpao untuk warga pada perayaan Imlek 2016. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 300 ribu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News