120 Orang Tewas dalam Bentrokan Sengit di Suriah

120 Orang Tewas dalam Bentrokan Sengit di Suriah
Bentrokan antara pasukan pemerintah Presiden Bashar al-Assa dengan kubu pemberontak di Suriah menyebabkan banyak kerusakan selain korban tewas. Foto: AFP

ALEPPO - Sebanyak 120 orang tewas dalam bentrokan antara pemerintahan Presiden Bashar al-Assad dengan kubu pemberontak di kota Aleppo bagian utara Suriah. 

BBC melansir jumlah korban tewas berdasarkan hasil pemantauan dari Lembaga Pemantauan Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR) di Suriah dan mereka yang tewas umumnya dari kubu pasukan dari kubu militer maupun dari kubu pemberontak.

Tidak itu saja akibat pertempuran tersebut sedikitnya 20.000 warga sipil melarikan diri. 

Badan Koordinasi PBB untuk Urusan Kemanusiaan mengatakan ke-20.000 pengungsi itu telah berkumpul di pos perbatasan Bab al-Salam yang memisahkan Suriah dan Turki.

“Sejumlah organiasi kemanusiaan merespons keperluan mereka yang mengungsi, namun konflik militer yang masih berlangsung membuat akses ke populasi ini semakin sulit,” kata pejabat PBB, Linda Tom, kepada kantor berita AFP.(ray/jpnn)


ALEPPO - Sebanyak 120 orang tewas dalam bentrokan antara pemerintahan Presiden Bashar al-Assad dengan kubu pemberontak di kota Aleppo bagian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News