Gerindra Rayakan Ulang Tahun Tanpa Teman

Gerindra Rayakan Ulang Tahun Tanpa Teman
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Partai Gerindra, kemarin, Sabtu (6/1) merayakan hari lahirnya yang ke-8. Peringatan sederhana dilakukan di aula kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta. Tidak ada satupun ketua umum partai lain yang hadir di acara tersebut. 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya merayakannya dengan sejumlah kader partai berlambang kepala burung garuda tersebut. ”Kami sengaja tidak mengundang partai lain, karena ingin lebih pada konsolidasi internal dan penguatan kader,” tutur Prabowo, di hadapan para kader partainya.

Dia menambahkan, kondisi  negara yang sedang dalam banyak kesulitan juga menjadi alasan. Terutama, banyaknya PHK belakangan ini.  ”Karena itu, kami tidak mau terlalu ramai,” tandasnya. 

Tidak diundangnya pimpinan partai lain di acara tersebut, diyakini berkaitan dengan kondisi Koalisi Merah Putih (KMP) belakangan ini. Koalisi pengusung pasangan Prabowo-Hatta yang sebelumnya mengambil posisi di luar pemerintahan tersebut, satu-persatu ditinggalkan anggotanya. 

Dimulai dari pernyataan PAN mendukung dalam barisan partai pendukung pemerintahan, pada awal September 2015, lalu. Golkar dan PPP kemudian menyusul. Sedangkan PKS, meski belum menyatakan secara resmi, namun sinyal-sinyal segera menyusul yang lain juga sudah ada. 

Sejumlah pesan terkait situasi yang ada, sempat beberapa kali disampaikan Prabowo di hadapan para kadernya. Diantaranya, ketika dia mengingatkan agar Gerindra tidak boleh gentar berjuang membela rakyat, meski sendirian. 

”Sebagai partai akar rumput, tidak akan surut walaupun harus berjuang sendirian, Gerindra harus terus setia dan tidak gentar berjuang untuk kesejahteraan rakyat,” tegas Prabowo. 

Menurut dia, keyakinan bahwa sedang berjuang di jalan yang lurus adalah kekuatan tersendiri. Termasuk, komitmen untuk setia pada cita-cita yang telah digariskan oleh para pendiri bangsa. ”Karena itu, ramai-ramai atau sendiri, kita akan tetap berjuang, dan Gerindra tidak pernah takut,” tandas Prabowo. 

JAKARTA – Partai Gerindra, kemarin, Sabtu (6/1) merayakan hari lahirnya yang ke-8. Peringatan sederhana dilakukan di aula kantor DPP Gerindra,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News