Disalip Avanza, Mobil Polisi Hajar Carry

Disalip Avanza, Mobil Polisi Hajar Carry
Mobil polisi setelah menabrak Suzuki Carry. FOTO: jawapos grup

jpnn.com - PROBOLINGGO - Petaka menimpa sekeluarga dalam perjalanan hendak menghadiri pesta pernikahan di Surabaya kemarin (6/2). Mobil Suzuki Carry yang mereka tumpangi diseruduk mobil patroli Polsek Lumbang sekitar pukul 14.30. Untung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Empat orang sekeluarga penumpang Carry hanya terluka.

Berdasar informasi yang dikumpulkan Jawa Pos Radar Bromo, peristiwa itu bermula saat mobil patroli bernopol X 2701-37 yang dikendarai Aiptu Rudiyanto melaju dari barat. 

Ketika mobil patroli tersebut sampai di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, tiba-tiba saja sebuah mobil Toyota Avanza hitam menyalip dari kiri.

Diduga kaget ketika disalip Avanza, Aiptu Rudiyanto pun langung membanting setir ke kanan. Pada saat bersamaan, Suzuki Carry hijau bernopol N 1198 RJ melaju dari arah berlawanan. Mobil yang hendak ke Surabaya itu melaju dengan kecepatan rendah.

Tabrakan tak terhindarkan. Mobil patroli Polsek Lumbang menabrak Carry. Lalu, mobil patroli oleng ke kanan dan menabrak pohon pepaya milik warga. Sementara itu, Carry oleng dan terguling tiga kali. Akibat tabrakan tersebut, dua mobil itu penyok pada bagian depan. Kaca depan Carry juga hancur. 

Sopir dan tiga penumpang Carry mengalami luka-luka. Mereka langsung dilarikan ke RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo. "Berdasar keterangan, penyebab kecelakaan adalah pelaku (Aiptu Rudiyanto, Red) kaget dengan mobil Avanza hitam yang tiba-tiba menyalip dari arah kiri," ungkap Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP Saadun. 

Korban luka adalah Salim, 53, warga Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran. Dia terluka di bagian belakang kepala dan punggung kanan. Partini, 49, istri Salim, mendapat luka lecet pada siku kanan. 

Kemudian, Joko, 49, warga Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, mengalami luka pada dahi dan dagu. Istrinya, Ririn Tri Kartika Wati, 48, terluka ringan di bahu kiri dan telapak tangan kanan. (riz/eka/hn/c9/dwi) 

PROBOLINGGO - Petaka menimpa sekeluarga dalam perjalanan hendak menghadiri pesta pernikahan di Surabaya kemarin (6/2). Mobil Suzuki Carry yang mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News