Siang Ini Massa Pro Provinsi ALA-ABAS Penuhi Meulaboh

Siang Ini Massa Pro Provinsi ALA-ABAS Penuhi Meulaboh
Massa. Foto: ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - MEULABOH – Desakan pembentukan Provinsi Aceh Lauser Antara  dan  Aceh Barat Selatan (ALA-ABAS) kembali mencuat.

Hari ini (7/2), massa pendukung provinsi baru itu akan menggelar peryataan terbuka (Manifesto) pembentukan ALA-ABAS di Lapangan Teuku Umar, Desa  Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.   

Salah seorang pendukung pemekaran ALA-ABAS, Amiruddin sekaligus menjabat Sekretaris PETA Provinsi Aceh, menyatakan, ribuan massa yang akan menyatakan manifesto politiknya, berasal dari pantai barat Selatan Aceh.”Dukungan massa dari ALA ada juga ada,” ucapnya.

Dijadwalkan, konvoi massa sejak Sabtu (6/2) telah bertolak dari Banda Aceh menuju Meulaboh dengan mengendarai 20 unit mobil roda empat dan 250 kendaraan roda dua. 

“Teman-teman istirahat dan makan siang di Aceh Jaya dengan persediaan nasi bungkus sumbangan masyarakat Kabupaten Aceh Jaya hasil koordinir oleh Mutia Anjib, Ketua KP3 Abas Aceh Jaya,” ujarnya.

Dijadwalkan, kehadiran rombongan konvoi akan disambut di Simpang Kisaran, Meulaboh oleh Presma UTUN Rahman Darwis bersama dampingan Ketua KMBSA Fitriadi Lanta. 

Minggu (7/2) mulai pukul 11.00 WIB massa menggelar manifesto politik sambil mengadakan syukuran atau pesta rakyat dihadiri seniman Rafli Kande, sekaligus anggota DPD-RI asal Aceh, sekitar pukul 14,00 WIB.

”Orator manifesto politik akan disampaikan oleh Armendeski, sedangkan khusus perwakilan ABAS akan disampaikan oleh Tcut Agam,” jelasnya.

MEULABOH – Desakan pembentukan Provinsi Aceh Lauser Antara  dan  Aceh Barat Selatan (ALA-ABAS) kembali mencuat. Hari ini (7/2), massa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News