Miris! Bocah SD Lebih Suka Pergi ke TKP Ngelem daripada Sekolah

Miris! Bocah SD Lebih Suka Pergi ke TKP Ngelem daripada Sekolah
Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - PELALAWAN - Enam anak di bawah umur yang masih berstatus pelajar dan salah satunya masih duduk di sekolah dasar (SD) ditangkap Satuan Polisi (Satpol) PP saat sedang asyik ngelem di waktu dan dua lokasi berbeda. 

Akhirnya keenam pelajar itu langsung digelandang ke Markas Satpol PP Pelalawan untuk didata.

Kasatpol PP Pelalawan Drs H Abubakar FE MAp kepada Pekanbaru MX (Group JPNN), Jumat (5/2) mengungkapkan penangkapan pelajar yang sedang ngelem itu berawal saat melakukan patroli rutin. 

‘’Siang malam kita melakukan patroli rutin dan kedapatan anak-anak sedang mengisap lem,’’ ujar Kasatpol PP.

Di mana lokasi penangkapan pertama di lapangan bola Pangkalan Kerinci di Jalan Lintas Timur, Kamis (4/2) malam dan berhasil mengamankan 5 anak baru gede (ABG) bersama barang bukti lem cap kambing. Setelah didata mereka masih 
berstatus pelajar SMP, MTS serta satu orang SD.

Lanjut Abu, Jumat (5/2) pagi kembali satu orang pelajar MTS tertangkap mengisap lem di Jalan Terusan di perkebunan sawit dengan kondisi mengenakan seragam melayu. ‘’Ini sangat memprihatinkan, karena mereka dari rumah bukannya ke sekolah tapi langsung ke TKP mengisap lem,’’ ungkapnya.

Orangtua dan guru ke enam pelajar itu langsung dipanggil  agar memberikan pembinaan dan pengawasan. “Orang tuanya sudah dipanggil. Setelah itu mereka kita serahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pelalawan,’’ jelasnya.

Kemudian dengan menggunakan mobil truk Satpol PP, ke enam pelajar itu digiring ke kantor BNK Pelalawan, untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.(MXQ/ray)


PELALAWAN - Enam anak di bawah umur yang masih berstatus pelajar dan salah satunya masih duduk di sekolah dasar (SD) ditangkap Satuan Polisi (Satpol)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News