Alhamdulillah, Turki Siap Menampung Pengungsi Suriah

Alhamdulillah, Turki Siap Menampung Pengungsi Suriah
ribuan warga Suriah yang mengungsi akibat perang di Aleppo siap ditampung Turki. Foto: AFP

jpnn.com - ALEPPO - Pertempuran di dekat kota Aleppo, sebelah utara Suriah antara kubu pemerintah Suriah yang didukung serang udara Rusia melawan kubu pemberontak semakin sengit. 

Meskipun dalam beberapa hari terakhir kubu pemerintah dan Rusia dikabarkan mendapat serangkaian kemenangan, akibat peperangan itu, warga Suriah kian menderita. Mereka kian ketakutan dan mencoba menyebrang ke Turki Tengah untuk menyelematkan diri. 

Seperti dilansir BBC, saat ini jumlah warga Suriah yang mencoba menyeberang ke Turki di tengah meningkat  dua kali lipat. Gubernur Provinsi Kilis, Turki, yang berbatasan dengan Suriah, mengatakan 35.000 pengungsi sudah mencapai wilayah perbatasan, naik dari perkiraan sebelumnya, sekitar 20.000 orang pada hari Jumat (5/2).

Dengan kenyataan tersebut, Turki mengatakan siap membantu para pengungsi, tetapi wilayah perbatasannya tetap ditutup. Turki juga telah memasok makanan, tempat berlindung, dan selimut kepada ribuan warga sipil yang terdampar di perbatasan di wilayah Suriah.(ray/jpnn)


Berita Selanjutnya:
PM Malaysia Makin Tersudut

ALEPPO - Pertempuran di dekat kota Aleppo, sebelah utara Suriah antara kubu pemerintah Suriah yang didukung serang udara Rusia melawan kubu pemberontak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News