Ini Harapan Warga Tionghoa Kalbar untuk Tahun Monyet Api

Ini Harapan Warga Tionghoa Kalbar untuk Tahun Monyet Api
Suasana pernak -pernik imlek di Plaza Indonesia. foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah harapan positif disuarakan di momen perayaan Imlek 2567 yang bertepatan dengan 8 Februari 2016, besok. Perekomian misalnya, diharapkan semakin membaik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Bumi Khatulistiwa Edy Sumantry mengatakan, perekonomian kelihatannya sekarang memang masih banyak masalah.

 "Tapi, dibanding beberapa bulan lalu sekarang sepertinya akan membaik. Kami harapkan membaik," kata Edy berbincang-bincang dengan JPNN, Minggu (7/2).

Dia mengatakan, meski ada dua pabrik raksasa dari  luar yang tutup dan berdampak pada karyawan yang kehilangan pekerjaan, di sisi lain banyak investor baru yang berinvestasi di Indonesia. Karenanya, Edy optimis perekonomian akan membaik.  Tak cuma sektor ekonomi, Edy juga berharap kehidupan politik di negeri ini semakin membaik.

 "Keadaan politik kita masih kurang stabil," tegasnya.

Ia melihat,  masih banyak kisruh partai politik yang terjadi. Bahkan, partai masih bernafsu untuk berebut kekuasaan. Namun demikian, Edy menegaskan, jika semuanya bekerja demi rakyat, lebih kompak dan harmonis maka akan menjadi semakin baik.

 "Mudah-mudahan selanjutnya bertambah baik," ungkap Edy.

Yayasan Bumi Khatulistiwa adalah kumpulan dari masyarakat etnis Tionghoa asal Kalimantan Barat yang sukses berkarier di Jakarta. Yayasan ini sangat peduli di bidang pendidikan. (boy/jpnn).

JAKARTA - Sejumlah harapan positif disuarakan di momen perayaan Imlek 2567 yang bertepatan dengan 8 Februari 2016, besok. Perekomian misalnya, diharapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News