Mercedes Bikin Klaim yang Mengerikan

Mercedes Bikin Klaim yang Mengerikan
Mercedes. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Mercedes tak mau kalah gertak dengan tim lain. Ketika tim lain sesumbar sudah mencapai banyak kemajuan dalam pengembangan mesin, Mercedes juga melakukannya.

Juara dunia 2015 itu akan menghadapi musim baru dengan kemampuan mesin yang sangat mengerikan. Yakni, mencapai 900 bhp. Namun, hal itu ternyata belum membuat Mercedes puas.

Kepala Teknisi Andy Cowell menyatakan bahwa mesin mereka masih punya banyak ruang untuk dikembangkan.

“Kami mencapai kemajuan besar dalam dua tahun terakhir. Dan aku tidak melihat kemajuan itu sudah berhenti. Aku tidak melihat semua orang di tim merasa bahwa kami sudah mencapai batas,” terang Cowell seperti dilansir Motorsport.

Menurut Cowell, saat ini, Mercedes tengah fokus pada pengembangan sistem efisiensi energi panas mesin. Regulasi penghematan bahan bakar telah membuat efisiensi energi panas menjadi fokus pengembangan.

Semakin efisien mesin itu bekerja, maka makin besar pula power yang bisa diproduksi dari kapasitas bahan bakar yang ada. Pasalnya, aliran bahan bakar dikontrol dengan sangat ketat. (cak/jos/jpnn)


LONDON – Mercedes tak mau kalah gertak dengan tim lain. Ketika tim lain sesumbar sudah mencapai banyak kemajuan dalam pengembangan mesin, Mercedes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News