Buah Berry Tak Hanya Atasi Disfungsi Ereksi

Buah Berry Tak Hanya Atasi Disfungsi Ereksi
ILUSTRASI. FOTO: Laman Youthhealthmag

jpnn.com - Buah berry memiliki banyak manfaat. Mulai dari pencegah keguguran, menekan pertumbuhan tumor dan kanker hingga mencegah pembekuan darah yang ahem-ahem bisa dikaitkan dengan disfungsi ereksi.

Kini, sebuah studi baru yang dilakukan oleh para ahli di University of East Anglia (UEA) di Inggris dan Harvard University dan diterbitkan dalam jurnal American Journal of Clinical Nutrition, menemukan bahwa berry kaya flavonoid bisa menurunkan risiko memiliki disfungsi ereksi pada pria.

Para peneliti berfokus pada flavonoid yang biasa dimakan kemudian dipilih tiga jenis tertentu yang sangat bermanfaat terutama mereka yang kaya akan anthocyanin, flavonoid dan flavon.

" Ini semua tentang suplai darah yang tidak memadai dan aliran darah yang terganggu," kata pemimpin peneliti, Profesor Aedín Cassidy dari UEA, seperti dilansir laman Youthhealthmag, Rabu (3/2).

“Dan yang benar-benar menarik tentang flavonoid adalah bahwa ada data percobaan klinis serta data laboratorium yang menunjukkan bahwa mereka bisa meningkatkan tekanan dan aliran darah dan membuat arteri kita lebih fleksibel," jelas Cassidy.

Untuk memudahkan penelitian, para peneliti menganalisis data dari 25.096 orang yang terdaftar dalam studi kesehatan AS pada tahun 2000.

Pada awal penelitian, subjek diminta untuk mengevaluasi dan menilai kemampuan mereka untuk mencapai ereksi yang cukup untuk melakukan hubungan seks dan diminta untuk menilai fungsi ereksi mereka sekali lagi pada tahun 2004 dan 2008.

Mereka juga diminta untuk menilai fungsi ereksi mereka bahkan di tahun terakhir, sebanyak 1.986.

Subyek juga bertugas untuk melacak pola makan mereka setiap empat tahun.

Buah berry memiliki banyak manfaat. Mulai dari pencegah keguguran, menekan pertumbuhan tumor dan kanker hingga mencegah pembekuan darah yang ahem-ahem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News