Garda Siliwangi Ramaikan Sepakbola Wanita Indonesia

Garda Siliwangi Ramaikan Sepakbola Wanita Indonesia
Garda Siliwangi Ramaikan Sepakbola Wanita Indonesia

jpnn.com - TANGERANG - Geliat sepakbola wanita di tanah air semakin kencang dengan usaha yang dilakukan oleh Kaukus Anak Gawang. Setelah menggelar pra musim kompetisi sepak bola wanita untuk musim 2016, mereka berhasil melahirkan klub sepakbola wanita baru.

Adalah Garda Siliwangi, klub yang dulunya berasal dari tim futsal, kini menjelma menjadi tim sepakbola lapangan murni. Kelahiran klub tersebut juga cukup spesial, karena disambut laga Ekshibisi oleh timnas sepakbola wanita Indonesia.

Laga penyambutan itu digelar di Sabnani Park, Serpong, Tengerang Selatan, Minggu (7/2). Dalam laga inisiasi berdirinya klub Garda Siliwangi tersebut, berakhir dengan skor 1-3, untuk keunggulan pemain-pemain Timnas.

Kelahiran klub tersebut, akan menjadi ujung tombak kampanye sepak bola wanita di tanah Pasundan. "Kami ingin menjadi bagian dari sepak bola Indonesia, jika selama ini sepak bola hanya terpusat di kota-kota besar, kami ingin semua pihak, juga bisa melihat potensi yang ada di Sukabumi," ujar Dita Fatria Andarini, Kapten Garda Siliwangi FC.

Selama ini, sepakbola wanita di Indonesia memang mati suri dan baru terdengar kembali setelah Kaukus Anak Gawang bergerak. Jika maksimal, maka bukan khayalan timnas sepakbola wanita Indonesia bisa menembus Piala Dunia seperti yang dilakukan Thailand. (dkk/jpnn)


TANGERANG - Geliat sepakbola wanita di tanah air semakin kencang dengan usaha yang dilakukan oleh Kaukus Anak Gawang. Setelah menggelar pra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News