Stadion Mandala Bakal Ditutup Untuk Umum

Stadion Mandala Bakal Ditutup Untuk Umum
Sejumlah atlet berakitvitas di Stadion Mandala, Jayapura. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - KONI Papua akhirnya merespons permintaan para pelatih dari beberapa cabang olahraga agar menutup Stadion Mandala Jayapura bagi masyarakat umum.

Wakil Ketua Umum IV Bidang Eksternal KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan pihaknya bakal menerbitkan surat resmi. "Kami siap menindaklanjuti permintaan pelatih ini, akan dikoordinasikan dengan pimpinan supaya bisa menerbitkan surat secara resmi,” ungkapnya, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Senin (8/2).

Menurutnya, Stadion Mandala sekarang ini dipakai oleh para atlet yang sudah lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat untuk latihan mulai pagi hari hingga sore. Untuk itu perlu ada perhatian KONI Papua agar selama periodisasi latihan mereka tidak terganggu oleh masyarakat umum.

“Ini kepentingan PON, pasti akan ditutup untuk sementara waktu bagi masyarakat umum. Sebab dari pagi sampai sore Stadion Mandala tersebut sudah dipusatkan untuk atlet jalani latihan,” ujarnya.

Kenius mengatakan, waktu efektif untuk atlet lakukan persiapan hanya 7 bulan ke depan. Sehingga atlet yang sudah lolos  ke PON Jawa Barat tersebut harus diperhatikan lebih, mulai dari tempat TC mereka hingga hal-hal lainnya.

Terkait dengan itu, pihaknya mengharapkan agar masyarakat umum dan para pecinta olahraga di Jayapura ini memahami kondisi yang ada. “Kami bukan melarang masyarakat umum untuk berolahraga di Stadion Mandala, tapi karena saat ini dipakai olah atlet untuk latihan persiapan PON maka diharap pengertiannya," tuturnya. (ans/tho/adk/jpnn)


JAYAPURA - KONI Papua akhirnya merespons permintaan para pelatih dari beberapa cabang olahraga agar menutup Stadion Mandala Jayapura bagi masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News