Tiga Alasan Jessica Tolak Adegan Rekonstruksi Versi Penyidik

Tiga Alasan Jessica Tolak Adegan Rekonstruksi Versi Penyidik
Tersangka Jessica Kumala Wongso saat menjalani proses rekonstruksi di Kafe Olivier, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (7/2). Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Rekonstruksi pembunuhan Wayan Mirna Salihin digelar di tempat kerjadian perkara (TKP), Kafe Olivier, Grand Indonesia, kemarin.

Pengacara Jessica Kumala, Yudi Wibowo mengatakan, pihaknya menolak adegan dalam rekonstruksi kedua, yang merupakan versi penyidik. Ini Alasannya:

1. Pihak Jessica tidak pernah diperlihatkan rekaman CCTV. "Lah CCTV kita kan gak liat suruh ikutin, itu ya enggak bener," kata Yudi.

2. Menurutnya, dengan mengikuti rekonstruksi kedua, sama saja kliennya mengakui perbuatan yang dituduhkan. "Kalau kita ikutin rekonstruksi versi CCTV itu, sama saja suruh ngaku. Kecuali CCTV-nya kita liat," lanjutnya. 

3. Menurut Yudi, Jessica tidak pernah menuangkan racun sianida ke kopi Mirna seperi apa yang direkonstruksikan penyidik di reka ulang versi kedua.

"Yang penting begini, dalam adegan itu ada enggak Jessica nuangin sianida.  Enggak ada itu," lanjutnya. 

Tetapi, menurut Yudi, dalam rekonstruksi kedua itu, tidak ada adegan menuangkan racun sianida di kopi Mirna. "Tidak juga. Kalau pakai peran pengganti, iya," tutupnya. (nug/kim/sam/jpnn)

 


JAKARTA - Rekonstruksi pembunuhan Wayan Mirna Salihin digelar di tempat kerjadian perkara (TKP), Kafe Olivier, Grand Indonesia, kemarin. Pengacara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News