Ini Dia 6 Warung Bebek Goreng Paling Recommended di Surabaya

Ini Dia 6 Warung Bebek Goreng Paling Recommended di Surabaya
Bebek goreng. Foto : pda/jpnn

jpnn.com - Jika ditanya kuliner apa yang paling khas dari Surabaya, sontak orang banyak menyebut bebek goreng. Ya, jauh sebelum ekspansi ke Jakarta dan daerah lain, Surabaya memang sudah dikenal sebagai surganya kuliner bebek. Mulai dari emperan sampai yang restoran. Rasanya yang gurih berpadu dengan sambal yang pedas membuat menu ini selalu ngangeni.

Berikut kami berikan list enam tempat makan bebek goreng paling recommended di Surabaya. Dijamin nafsu makan Anda akan memuncak saat berhadapan dengan menu yang satu ini.

 

1.Bebek Goreng Harissa

Meski pemain baru dalam dunia “per-bebek-an”, namun Bebek Goreng Harissa (BGH) sudah mampu mencuri perhatian pecinta kuliner. Tidak hanya dari Surabaya tetapi dari daerah lain juga. Keunggulan restoran yang berdiri sejak 2013 itu terletak pada menunya yang beragam. Sebut saja Bebek Putri Madura yang merupakan menu bebek goreng dengan sajian rempah-rempah di atasnya. Suka pedas? Silahkan pilih menu bebek goreng cabai Thailand. Konon katanya, satu porsi menu ini membutuhkan 50 biji cabe rawit. Hufttt…

Karena saking happening-nya, BGH yang merupakan usaha milik Wawan Sugianto (Pemilik Soto Madura Wawan yang juga legendaris itu), kini sudah membuka lebih dari 10 cabang. Terbaru ada di JX Internasional yang terletak di jalan Ahmad Yani. 

Jika Anda ke sana ramai-ramai bisa pesan menu Nasi Talam Madura yang berisi bebek satu ekor dengan sentuhan rempah yang sangat kaya. Menu ini bisa disantap hingga 6 orang. Kalau mau membawa sebagai oleh-oleh juga bisa, karena kemasannya sudah didesain khusus.

Harga yang dipatok mulai Rp 15 ribu.

Jika ditanya kuliner apa yang paling khas dari Surabaya, sontak orang banyak menyebut bebek goreng. Ya, jauh sebelum ekspansi ke Jakarta dan daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News