Unik, Cara Rumah Sakit Hilangkan Kesan Angker

Unik, Cara Rumah Sakit Hilangkan Kesan Angker
Ilustrasi. Foto: Bulungan Post

jpnn.com - SANGATTA – Rumah Sakit Umum Daerah Kudungga melakukan beberapa terobosan untuk menghilangka kesan angker. Salah satunya ialah membangun taman yang menyenangkan.

Selain itu, manajemen juga tak lagi menggunakan kipas angin tradisional. Sebagai gantinya, mereka menggunakan air conditioner (AC) di setiap ruangan. Tak hanya itu, manajemen juga menyiapkan fasilitas lain seperti televisi dan kulkas.

“Kalau dulu pas masih di bawah, (RSUD sebelum pindah,red) kami takut mau masuk. Sudah penerangannya kurang, bangunannya tua dan dari kayu, tempatnya jorok, ada pohon beringinnya lagi. Jadi benar-benar menyeramkan. Kalau sekarang di sini (Soekarno-Hatta,red) nggak ada takut-takutnya. Malah sangat menyenangkan,” ujar Nita (31) salah saeorang pembesuk RSUD Kudungga.

Dia menambahkan, RSUD Kudungga saat ini tidak lagi berbentuk rumah sakit pada umumnya. Namun, lebih identik dengan tempat wisata, taman, dan rumah idaman.

“Di sini tempatnya sangat menyenangkan. Banyak pohon yang rindang, udaranya sangat segar, terbuka, dan dihiasi bunga-bunga cantik di setiap sisi kiri dan kanan jalan masuk ruangan. Jika kami keluar jalan, maka akan dijumpai stadion Kudungga, Kampus Stiper dan keindahan alam lainnya,” kata Nita. (dy/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News