Kapal Patroli Hiu 13 Tangkap Penyelundup 24 Ton Bawang Merah

Kapal Patroli Hiu 13 Tangkap Penyelundup 24 Ton Bawang Merah
Kapal Patroli Hiu 13 mengamankan hasil tangkapan Foto: pekanbarumx/JPNN

jpnn.com - DUMAI - Kapal Patroli Hiu 13 milik Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan mengamankan kapal pengangkut 24 ton bawang merah diduga dari  Malaysia, Sabtu (6/2) sekitar pukul 16.00 WIB. Seorang nakhoda dan tiga anak buah kapal turut  ditahan.

Bawang tanpa dokumen resmi itu diangkut menggunakan KM Ria. Penangkapan berlangsung di Selat Malaka. Awalnya KP Hiu 13 curiga KM Ria yang sudah masuk perairan Indonesia, akan mencuri ikan. Setelah dihampiri, KM Ria berusaha menghindari. 

Setelah mengetahui kapal penuh muatan bawang tanpa dokumen, KP Hiu 13 menggiringnya ke Pelabuhan TPI Dumai. Selanjutnya kasus dugaan penyeludupan itu dilimpahkan ke KPPBC Dumai.

Nakhoda KP Hiu 13 Rizal Kadir mengatakan, penangkapan tersebut berawal patroli rutin yang mereka lakukan di wilayah barat Indonesia. 

“Mereka tidak bisa memperlihatkan dokumen, makanya kita giring ke pelabuhan di Dumai sebagai wilayah yang terdekat,” ujar Rizal.

Hari itu juga kapal beserta nakhoda dan tiga ABK diserahkan ke KPPBC Dumai untuk proses lebih lanjut. ‘’Para tersangka belum diperiksa. Kita akan serahkan semuanya kepada KPPBC Dumai,’’ pungkas Rizal.(jpg/ray)


DUMAI - Kapal Patroli Hiu 13 milik Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan mengamankan kapal pengangkut 24 ton bawang merah diduga dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News