Target di Thailand Master, Minimal Lolos Fase Awal

Target di Thailand Master, Minimal Lolos Fase Awal
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wasekjen PP PBSI Achamd Budiharto memastikan, Indonesia tidak menurunkan tim Thomas Uber di Thailand Master, kecuali Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Keputusan ini semata untuk menyiapkan tim supaya lebih maksimal di fase kualifikasi di India mulai 15 Februari pekan depan.

Untuk itu, beban kali ini diberikan kepada para pebulu tangkis non tim Thomas Uber untuk bisa berkibar di Thailand Masters 2016 yang dimulai hari ini. Pemain seperti M Bayu Pangisthu, Dinar Dyah Ayustine, dibebankan untuk bisa mencapai hasil bagus pada ajang grand prix gold tersebut. 

"Buat mereka yang tampil di Thailand masters harus memaksimalkan poin yang ada," ujar Achamd Budiharto, Wasekjen PP PBSI saat dikonfirmasi Jawa Pos.

Menurut dia, minimal lolos dari fase pertama harus bisa dilewati para pemain tersebut. Ini teramat penting karena pebulu tangkis utama Indonesia absen untuk persiapan Asia Badminton Team Championship di Hyderabad, India. Event tersebut sebagai kualifikasi piala Thomas-Uber 2016.

Sedangkan buat Praveen Jordan/Debby Susanto raihan gelar juara dari Syed Modi Badminton Championship India menjadi penyemangat tersendiri. Tren positif tersebut diharapkan bisa kembali dimaksimalkan pasangan kedua Ganda campuran Indonesia itu di Thailand Masters.

Pelatih ganda campuran pelatnas, Richard Mainaky melihat praveen/Debby mulai memperlihatkan penampilan yang diharapkan. Hanya, dia kembali mengingatkan tentang konsistensi permainan mereka. Sebab, dalam beberapa pertandingan krusial Praveen kerap tampil dibawah perform.

"Secara teknis, saya yakin pukulan mereka bisa diandalkan, tetapi faktor mental kerap jadi penghalang," ujarnya. 

JAKARTA - Wasekjen PP PBSI Achamd Budiharto memastikan, Indonesia tidak menurunkan tim Thomas Uber di Thailand Master, kecuali Mohammad Ahsan/Hendra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News