Pelantikan Baguna PDIP Jateng, Siap Tertawa dan Menangis Bersama Rakyat

Pelantikan Baguna PDIP Jateng, Siap Tertawa dan Menangis Bersama Rakyat
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memberikan sambutan saat pelantikan Baguna PDI Perjuangan Jawa Tengah. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - SEMARANG - PDI Perjuangan terus berusaha meningkatkan peran partainya agar selalu siap berjuang di tengah rakyat. Salah satunya adalah dengan kehadiran badan yang siap pakai membantu masyarakat saat ditimpa bencana. Badan itu adalah Badan Penanggulangan Bencana (Baguna).

Nah, dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Diperluas DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Senin (8/2), PDI Perjuangan telah melantik kepengurusan Baguna PDI Perjuangan Jateng.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning dan disaksikan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wakil Sekjen Ahmad Basarah dan Utut Adiyanto, Ketua DPP Sri Rahayu dan Hendrawan Supratikno, Kepala Baguna Sadarestuwati, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wagub Heru Sudjatmoko. Hadir juga Wakil Kepala Baguna Max Tamela dan Mochtar Mumamad, serta Sekretaris Baguna Alfian Feoh.

"Sebagai komitmen kerja partai, DPP akan selesaikan pembentukan badan hingga tingkat daerah pada Maret tahun 2016 ini. Salah satunya Baguna, yang harus betul-betul kami jadikan sebagai mesin optimalisasi partai. Sebagai wajah partai dalam hal perjuangan kemanusiaan," kata Hasto, saat memberikan sambutan acara Rakerda Diperluas, DPD PDI Perjuangan Jateng, di Semarang, Senin (8/2).

Hasto menjelaskan, dibentuknya Baguna oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri adalah sebagai esensi dari berpartai. "Itulah wajah partai di tengah rakyat. Di saat perjuangan di tengah rakyat saat ini mulai terkikis, justru itu tidak berlaku PDI Perjuangan. Kami tetap konsisten untuk tertawa dan menangis bersama rakyat," ungkap Hasto.

Gubernur Jateng yang juga kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dalam sambutannya juga menyinggung soal peran Baguna sebagai wadah perjuangan partai terjun langsung di tengah rakyat. Apalagi di Jateng yang banyak daerahnya tercatat rawan bencana.

"Jateng merupakan supermarket bencana, Baguna harus siap siaga untuk antisipasi bencana," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga membeberkan bahwa semangat gotong royong masyarakat di Jateng dalam menghadapi bencana telah mendapatkan apresiasi dari dunia. Untuk itu, Baguna PDI Perjuangan harus terus membuktikan konsistensinya dalam hal kerja-kerja kemanusiaan dan menjadikan Baguna sebagai wajah perjuangan partai.

SEMARANG - PDI Perjuangan terus berusaha meningkatkan peran partainya agar selalu siap berjuang di tengah rakyat. Salah satunya adalah dengan kehadiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News