Ini Jumlah Kendaraan Yang Menuju Bakauheni

Ini Jumlah Kendaraan Yang Menuju Bakauheni
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry memastikan layanan puncak arus balik yang diprediksi terjadi Senin (8/2) malam ini di sejumlah lintasan telah diantisipasi dengan baik. Mulai dari pengoperasian kapal berukuran besar yang dimaksimalkan serta penambahan sejumlah loket bagi kendaraan.

Manajer Operasi PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Heru Purwanto mengatakan, mulai Senin siang arus pengguna jasa dari Bakauheni menuju Merak berjalan normal.

"Perkiraan traffic akan meningkat malam ini hingga dini hari besok, yang didominasi mobil pribadi dan sepeda motor," ujar Heru, Senin (8/2).

Heru menambahkan, manajemen telah mengantisipasi sebaik mungkin puncak arus balik penyeberangan pada malam hari ini. Sebab, Selasa (9/2) besok masyarakat sudah kembali aktif masuk kantor.

"Prediksi kami, traffic malam ini bisa mencapai 30-40 persen dibandingkan (hari) normal yang didominasi motor dan mobil pribadi. Untuk truk jelas berkurang, karena pengusaha banyak yang libur," papar Heru.

Hingga siang tadi, tercatat pejalan kaki mencapai 4.230 orang, 1.122 sepeda motor, 2.097 mobil pribadi, 234 unit bus, dan 1.014 unit truk yang menyeberang menuju Bakauheni.

"Kami terus berkoordinasi dengan Bakauheni, menjaga traffic tetap lancar. Di pelabuhan kami juga koordinasi dengan pihak terminal, agar tidak terjadi penumpukan penumpang pejalan kaki. Yang penting lancar, tidak ada kendala susah sandar," tandas Heru. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry memastikan layanan puncak arus balik yang diprediksi terjadi Senin (8/2) malam ini di sejumlah lintasan telah diantisipasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News