Anda Bernama Agus? Klik Ini!

Anda Bernama Agus? Klik Ini!
Ilustrasi.

jpnn.com - NAMA Agus sudah sangat familiar di telinga orang Indonesia. Mereka ada di kampung, pasar, kantor hingga di kota besar. Terdengar pasaran, tapi memang apa salahnya. Tidak usah malu. Bak Konperensi Asep-Asep (KAA) yang mengumpulkan nama Asep di seantero negeri, hal serupa juga dilakukan pemilik nama Agus; kopi darat Agus-Agus Bersaudara (AAB).

Berbeda dengan nama Asep dan Sugeng yang sudah pernah melakukan kegiatan kumpul bersama. Paguyuban Agus-Agus Bersaudara memang masih baru terbentuk. Namun yang membedakan mereka dengan komunitas serupa adalah, mayoritas nama Agus lahir di bulan yang sama, yakni bulan Agustus, nama Agus juga tidak hanya milik laki-laki, tetapi juga milik perempuan.

“Nama Agus juga sangat universal. Dari Sabang sampai Merauke pasti ada warga bernama Agus,” ujar Ketua Panitia Pertemuan Kopdar AAB Agus Teguh, di Sekolah Alam Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, seperti dikutip dari Radar Bogor, Selasa (9/2).

Dalam pertemuan itu hadir sedikitnya 300 orang bernama Agus. Kegiatan yang mengambil tema Brotherhood Offline Meeting (BOM) tersebut berjalan meriah. Ternyata kegiatan ini hanya tatap muka awal. Nantinya akan ada kegiatan Agus-Agus Bersaudara yang lebih besar.  "Pertemuan ini sekaligus pengukuhan Dewan Agus Daerah (DAD)," ucap Agus Teguh.

Komunitas Agus Agus Bersaudara sudah tersebar di 22 Provinsi yang ada di Indonesia. Menurutnya, hanya Agus pada Indonesia bagian timur saja yang belum bergabung dalam AAB. Pihaknya pun masih mencari perwakilan Agus untuk Indonesia bagian timur.

Dalam komunitas ini, setidaknya tercatat ada 5.000 orang yang bernama Agus. Untuk menjadi member AAB dapat mendaftarkannya dengan registrasi online yang sudah diatur oleh bidang pusat data dan informasi AAB. "Jadi akan dapat kartu identitas anggota untuk member AAB," katanya.

Ia menambahkan, ketua bidang pusat data dan informasi sendiri berasal dari daerah Kalimantan.Komunitas sejenis AAB, mungkin sudah beberapa kali dijumpai. Namun, ada yang unik dari komunitas ini. Rupanya, hampir semua anggota AAB berulang tahun di bulan yang sama, bahkan ada juga di tanggal yang sama. "Rata-rata ulang tahun nya di bulan Agustus. Karena nama nya Agus," ungkapnya. 

Komunitas ini dapat diikuti oleh siapapun yang bernama Agus. Baik Agus itu nama depan, tengah, mau pun nama belakang. "Kami welcome dengan semua yang bernama Agus," ucapnya. Pada komunitas ini tidak ada pembedaan baik dari profesi, strata maupun hal-hal pembeda lainnya. Menurut dia, apapun pekerjaannya, asalkan bernama Agus adalah saudara. “Anda bernama Agus, maka kita adalah saudara, itu yang kami tanamkan dalam komunitas ini,” cetusnya.

NAMA Agus sudah sangat familiar di telinga orang Indonesia. Mereka ada di kampung, pasar, kantor hingga di kota besar. Terdengar pasaran, tapi memang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News