Oknum TNI dan Polisi Bentrok Lagi

Oknum TNI dan Polisi Bentrok Lagi
Danrem 152 Babullah Kolonel (Inf) Syafrial. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TOBELO – Pesta  perkawinan anggota Polres Halmahera Utara (Halut) yang berlangsung di kediaman Wakapolres Kompol Robert D. Wosia Jalan Aspol Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Sabtu (6/2) malam, berakhir ricuh.

Informasi yang dihimpun Malut Post (Grup JPNN), pertikaian berawal saat oknum anggota polisi dan TNI saling mengecek dalam pesta tersebut. Karena sudah emosi, kedua kelompok saling baku hantam di tengah pesta. Insiden yang terjadi Minggu (7/2) dinihari pukul 01.00 WIT ini membuat undangan berhamburan keluar pesta.

“Saya lihat ada anggota polisi dan tentara sama-sama mengeluarkan pistol,” aku salah satu saksi mata. Karena kekacauan ini, tuan rumah langsung menghentikan pesta.

Perkelahian ini ternyata belum berakhir. Di luar tempat acara, kedua kelompok kembali baku hantam. Perkelahian itu terhenti dengan sendirinya setelah ada korban luka di kedua belah pihak.

Tercatat tiga anggota TNI mendapat perawatan di RSUD Tobelo. Sedangkan korban dari pihak polisi adalah Brigpol Jimmy anggota Intel Polres Halut. Namun korban lain baik dari polisi dan TNI tak diketahui identitas mereka, karena kedua lembaga terkesan menutupi peristiwa tersebut.

Untuk mencegah peristiwa ini meluas, Danrem 152 Babullah Kolonel (Inf) Syafrial, Minggu malam tiba di Tobelo. Pukul 22.00 WIT dia menggelar pertemuan dengan polisi di Polres Halut. Hadir dalam pertemuan tersebut Dandim 1508 Tobelo Letkol (inf) Yudhi Prastetyo, Komandan Kompi  C Yonif 732 Banau Lettu (Inf) Ikbal Hanafi, Kapolres Halut AKBP Yudi Rumantoro dan jajarannya. Pertemuan berlangsung tertutup, wartawan dilarang meliputnya.

Kepala Malut Post, Danrem menjelaskan pertemuan ini adalah ajang silaturahmi antara TNI dan Polri.

“Kita seperti kakak dan adik, jika ada keretakan maka diperbaiki,” katanya diplomatis.

TOBELO – Pesta  perkawinan anggota Polres Halmahera Utara (Halut) yang berlangsung di kediaman Wakapolres Kompol Robert D. Wosia Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News