Bikin Malu! Dosen Undip Ditangkap Saat Pesta Sabu

Bikin Malu! Dosen Undip Ditangkap Saat Pesta Sabu
Yuli Prasetyo Adhi yang diduga ditangkap karena pesta sabu. Foto: Radar Semarang

jpnn.com - SEMARANG – Civitas akademika Universitas Diponegoro (Undip) kembali tercoreng. Ini setelah salah satu dosen Fakultas Hukum (FH) perguruan tinggi negeri yang berkampus di Tembalang Semarang ini ditangkap aparat Polda Jateng lantaran pesta sabu-sabu, Jumat (5/2) malam lalu. 

Oknum dosen Undip tersebut diketahui bernama Yuli Prasetyo Adhi (YPA). Dosen tersebut digerebek saat pesta sabu di sebuah rumah di kawasan Jangli bersama dua rekannya, salah satunya pegawai Star Hotel.

Direktur Resnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol Eko Widodo, membenarkan adanya penangkapan tersebut. ”Ditangkap di Jangli, totalnya tiga orang (tiga orang dengan Yuli). Kami sejak Jumat malam memang sedang menggelar operasi Antik (Anti Narkotika),” katanya, Senin (8/2).

Dua lainnya yang ditangkap bersama Yuli, kata Eko, satu adalah karyawan Star Hotel seorang lagi wiraswasta. ”Barang buktinya tidak sampai 1 gram, nol koma saja, jadi pengguna. Pengungkapan ini masih dikembangkan,” ujarnya.

Hasil penelurusan Jawa Pos Radar Semarang, Yuli Prasetyo Adhi, SH, MKn tercatat sebagai dosen tetap Fakultas Hukum Undip dengan jabatan fungsional Lektor dan golongan III/C. Dosen bernomor induk pegawai (NIP) 198107152006041001 itu adalah lulusan FH Undip 2003 dan lulus S2 dari kampus yang sama pada 2005. (mha/aro/ce1/dil/jpnn)


SEMARANG – Civitas akademika Universitas Diponegoro (Undip) kembali tercoreng. Ini setelah salah satu dosen Fakultas Hukum (FH) perguruan tinggi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News