Sindir Balik! Menteri Jonan: Jangan Komentar Kalau gak Tahu, Baca Dulu Ini!

Sindir Balik! Menteri Jonan: Jangan Komentar Kalau gak Tahu, Baca Dulu Ini!
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (kanan), Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki (tengah batik hitam) dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (kiri) saat membahas mengenai progres kereta cepat di Kompek Istana, Jakarta, Selasa (9/2). FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengawali jumpa pers mengenai perkembangan pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dengan membacakan poin-poin dalam surat Keputusan Presiden (Kepres) nomor 107/2015.

Menurut Jonan, poin-poin yang tertuang dalam Kepres tersebut penting dibacakan agar masyarakat juga paham, apa-apa saja yang menjadi tugas Kemenhub dalam proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tersebut.

"Mengenai perizinan pembangunan kereta cepat. Saya bacakan dulu Kepresnya. Penetapan dilaksanakan sesuai perundang-undangan perkeretaapian. Melakukan pengawasan dan pembinaan teknis terhadap pembangunan sarana dan prasarana," ujar Jonan di Komplek Istana, Selasa (9/2).

Karena itu, Jonan menyarankan agar siapapun yang ingin berkomentar mengenai pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung bisa lebih dahulu membaca dan memahami Kepres tersebut. Pasalnya selama ini, Jonan merasa sudah banyak pihak yang asal berkomentar, tanpa tahu poin yang menjadi tugas Kemenhub dalam proyek tersebut.

"Ayat 2 penetapan penandatangan perjanjian dan pemberian perizininan dilaksanakan sesuai aturan perundangan perkeretapian, bukan UU BUMN. Jangan nggak baca, terus komentar. Jadi jangan komentar kalau nggak tahu," kata mantan dirut KAI ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengawali jumpa pers mengenai perkembangan pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dengan membacakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News