Baca Nih Ejekan Iran Terhadap Arab Saudi

Baca Nih Ejekan Iran Terhadap Arab Saudi
Arab Saudi siap mengirimkan pasukan darat ke Suriah untuk membantu Koalisi. Foto: AFP

jpnn.com - TEHERAN - Kepala Pengawal Garda Revolusi Iran Mohammad Ali Jafari menyebut Arab Saudi membawa misi bunuh diri terkait rencana pengiriman pasukan darat ke Suriah. 

Arab Saudi disebutkan Jafari tidak berani untuk menjalankan misi pengiriman pasukan darat tersebut. 

“Saudi telah membuat sebuah klaim, namun saya pikir mereka tidak cukup berani melakukan ini. Bahkan jika mereka mengirimkan pasukan, mereka sama saja bunuh diri,” kata Jafari, seperti dikutip Reuters, Sabtu (6/2).

Sebelumnya, Arab Saudi mengatakan siap berpartisipasi dalam operasi darat di Suriah, jika koalisi pimpinan Amerika Serikat memutuskan untuk menurunkan pasukan darat. 

“Kerajaan (Saudi) siap untuk berpartisipasi dalam operasi darat apa pun yang mungkin disetujui oleh koalisi (melawan ISIS) di Suriah,” kata Brigadir Jenderal Ahmed Asseri, yang juga merupakan juru bicara koalisi serangan udara pimpinan Saudi di Yaman, dalam wawancara dengan Al Arabiya TV, Kamis (4/2).

Iran sendiri telah mengirimkan serdadunya ke Suriah. Langkah ini dilakukan untuk mendukung sekutunya Presiden Bashar al-Assad di negara yang 5 tahun ini dilanda perang sipil.(ray/jpnn)


TEHERAN - Kepala Pengawal Garda Revolusi Iran Mohammad Ali Jafari menyebut Arab Saudi membawa misi bunuh diri terkait rencana pengiriman pasukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News