Jika Didepak Real, Kemana Ronaldo Berlabuh?

Jika Didepak Real, Kemana Ronaldo Berlabuh?
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID – Cristiano Ronaldo telah menancapkan namanya sebagai legenda Real Madrid, sejak memutuskan hijrah ke klub ibukota Spanyol tersebut 2009 silam.

Selama enam musim, winger asal Madeira, Portugal, itu sudah mengantarkan Los Blancos, julukan Real, meraih tujuh trofi. 

Selain itu, Ronaldo juga mencatatkan dirinya sebagai topscorer Real sepanjang masa dengan 343 gol dari 328 caps, dan juga dua kali penghargaan FIFA Ballon d’Or 2013 dan 2014.

Dengan statistik yang sedemikian mengilap tersebut, tentu publik mengira CR7, julukan Ronaldo, sudah begitu betah di Real sehingga bakal memutuskan pensiun disana.

Namun, apa yang dikatakan Ronaldo ketika menerima penghargaan sebagai El Pichichi atau Topscorer La Liga musim lalu itu bisa menimbulkan spekulasi pada publik penggila sepak bola.

”Aku ingin bertahan di sini (Real) selama dua tahun lagi,” ujar Ronaldo sebagaimana dilansir AS. ”Namun, dua tahun di sini adalah masa kontrakku yang tersisa. Setelah itu, mari kita lihat seperti apa ke depan,” lanjutnya. Ketika kontrak Ronaldo berakhir 2018 mendatang, saat itu kapten timnas Portugal tersebut bakal berusia 33 tahun.

Usia yang boleh dibilang lumayan senja bagi seorang pemain lini depan. Apalagi winger yang selalu mengandalkan kecepatan, serta pergerakan yang sangat tinggi.

Karena itu, beberapa pihak pun mulai menyuarakan opini bahwa ini adalah ujung karir dari seorang Cristiano Ronaldo di Real. Salah satunya adalah analis Goal Ben Hayward. Hayward mengatakan bahwa kemungkinan besar Real bakal mendepaknya dari tim.

MADRID – Cristiano Ronaldo telah menancapkan namanya sebagai legenda Real Madrid, sejak memutuskan hijrah ke klub ibukota Spanyol tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News