Komplotan Maling Sepeda Lipat: 1 Tewas, 4 Buron

Komplotan Maling Sepeda Lipat: 1 Tewas, 4 Buron
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - GIANYAR – Pasca tewasnya salah seorang kawanan maling sepeda lipat di Banjar Laplapan, Desa Petulu, Ubud, pada Senin (8/2) dinihari, hingga kemarin (9/2) polisi mengaku sudah mulai memburu empat rekan pelaku lain yang sebelumnya berhasil kabur.

Polisi mencurigai satu gembong spesialis maling sepeda sebagai komplotan yang kerap menyasar wilayah wisata Ubud. 

“Saat ini anggota buser masih di lapangan. Semoga ketika kembali mereka sudah berhasil mengamankannya,” ucap Kapolsek Ubud Kompol Ketut Widiada seperti dilansir Bali Express (Grup JPNN), Rabu (10/2).

Meski belum mengantongi identitas empat kawanan maling yang berhasil selamat dari kejaran warga, Kompol Widiada menuturkan, sudah ada gembong maling spesialis sepeda gayung yang mereka pegang, dan dicurigai sebagai pelaku kejahatan tersebut. Dia bahkan berani memastikan, gembong maling itu tinggal di wilayah Denpasar.

“Kalau identitasnya memang belum bisa kami beber. Tapi, sudah ada yang kami curigai sebagai kelompok yang kerap beraksi di wilayah Ubud. Kelompok ini jaringannya di Denpasar,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polresta Denpasar dan Polsek-Polsek lain yang berada di wilayah hukum Polresta.

“Posisi para pelaku sudah kami ketahui, tinggal mengamankan saja,“ tandasnya. Dia juga mengakui kasus tewasnya salah seorang anggota gembong maling sepeda itu, usai dipergoki warga menjadi atensi langsung Kapolres Gianyar, AKBP Farman. Apalagi, warga setempat kerap kehilangan sepeda. Karena geram, warga spontan bereaksi pasca memergoki pelaku mengambil sepeda gayung milik warga.

“Betul, kejadian ini memang menjadi atensi khusus Kapolres. Setelah kami gali informasi, ternyata kejadian Senin dinihari itu bukan yang pertama. Tapi, sudah sering ada kejadian pencurian sepeda lipat bermerek. Cuma warga enggan untuk melaporkan, dan akhirnya ada kejadian ini,” paparnya.

GIANYAR – Pasca tewasnya salah seorang kawanan maling sepeda lipat di Banjar Laplapan, Desa Petulu, Ubud, pada Senin (8/2) dinihari, hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News