Sendok Listrik dan 12 HP Ditemukan di Ruang Tahanan

Sendok Listrik dan 12 HP Ditemukan di Ruang Tahanan
Aparat Polsek Abepura memeriksa ruang tahanan. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Razia mendadak yang digelar Polsek Abepura di ruang tahanan mapolsek, Selasa (9/2) membuat Wakapolsek AKP Sobirin yang memimpin giat terkejut.

Dari hasil razia tersebut ditemukan 12 handphone, 5 buah korek api, power bank, 1 buah headset, 5 cash hp Nokia dan 1 buah kunci 10. Dari razia ini juga ditemukan sendok yang dialiri listrik. Sendok ini kemungkinan dipakai untuk memanaskan air dengan cara dicolokkan ke kabel listrik. 

Kapolsek Abepura, Kompol Marthen Asmuruf mengatakan, pihaknya akan lebih waspada, karena diakuinya selama ini ada kecenderungan para tahanan dengan mudah menyelipkan berbagai barang yang seharusnya tak dimiliki. 

“Seharusnya barang-barang seperti itu tidak ada di dalam, jika berbicara soal keadilan maka mereka selama dalam tahanan harus mempertanggungjawabkan semua perbuatannya dengan konsekuensi sebagai tahanan dan bukan difasilitasi dengan berbagai peralatan,” kata Asmuruf, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Rabu (10/2).

Dia juga kaget lantaran ada 12 handphone bisa masuk ke dalam tahanan yang artinya ada komunikasi yang dibangun dengan pihak luar. Bila ini terus dibiarkan maka tak menutup kemungkinan akan ada upaya yang bisa dilakukan untuk melarikan diri. “Bila berstatus tahanan ya jalani seperti tahanan dan bertanggungjawab atas semua konsekuensi. Tapi bila diberi Hp, makanan yang enak, bisa-bisa justru tak ada efek pembinaan karena semua malah jadi lebih enak, hanya tinggal di dalam dan menunggu barang atau makanan sesuai pesanan,” beber Asmuruf. (ade/tri/adk/jpnn)


JAYAPURA - Razia mendadak yang digelar Polsek Abepura di ruang tahanan mapolsek, Selasa (9/2) membuat Wakapolsek AKP Sobirin yang memimpin giat terkejut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News