Mandalika Resort Membawa Perubahan Besar

Mandalika Resort Membawa Perubahan Besar
Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi. FOTO: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 berlangsung meriah, kemarin. Acara yang dipusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengangkat tema “Pers Merdeka Mendorong Poros Maritim dan Pariwisata Nusantara”.

Tampak hadir diantaranya Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Widodo. Hadir pula jajaran menteri seperti Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menko PMK Puan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mendikbud Anies Baswedan, Menkonminfo Rudiantara, dan Menpar Arief Yahya. Selain itu, hadir Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan sejumlah tamu penting lainnya.

Dalam  sambutannya, Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi pun menyampaikan optimismenya pada rencana pengembangan Mandalika Resort.

Ia meyakinkan, jika Mandalika benar-benar terealisasi maka akan membawa perubahan besar bagi daerah yang dipimpinnya saat ini.

“Apabila Mandilika berkembang dengan baik, saya dan kami masyarakat NTB siap berkontribusi berapapun target (kunjungan wisatawan, red) yang diberikan oleh bapak Presiden ataupun Menteri Pariwisata,” kata TGB seperti dilansir Lomok Post (Grup JPNN).

Ia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi NTB saat ini terus menunjukkan peningkatan. Salah satu penompang pertumbuhan tersebut, kata gubernur, adalah giat pariwisata yang semakin berkembang.

Untuk itu, ia optimistis jika pariwisata di Mandalika Resort mulai menggeliat, maka pertumbuhan ekonomi di daerah ini bahkan diprediksi bisa meningkat hingga 50 persen.

Gubernur pun menaruh harapan besar agar pemerintah bersungguh-sungguh dengan komitmennya untuk membantu akselerasi pengembangan KEK Mandalika.(uki/fri/jpnn)


MATARAM – Peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 berlangsung meriah, kemarin. Acara yang dipusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News