Ada Aksi Unjuk Rasa Honorer K2, Hindari Kawasan Ini

Ada Aksi Unjuk Rasa Honorer K2, Hindari Kawasan Ini
Bus Transjakarta sempat terhenti karena ada massa honorer K2. Foto: Adrian Gilang/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan ribu honorer kategori dua (K2) yang berasal dari sejumlah daerah menggelar aksi unjuk rasa hari ini, Rabu (10/2). Sebelum menggelar aksi di depan Istana Presiden, mereka berkumpul di kawasan Patung Kuda.

Berdasarkan pantauan JPNN.com di lapangan, ribuan buruh menutupi jalan di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat. Hal ini menyebabkan arus lalu lintas dari Monas ke arah Balai Kota ditutup. 

Sementara, arah Monas ke kawasan Sudirman tersendat. Sedangkan, arah sebaliknya masih dari kawasan Sudirman ke Monas masih bisa dilalui.

Imbas aksi unjuk rasa ini, bus Transjakarta jurusan Kota-Blok M sempat terhambat. Namun, akhirnya polisi membuka jalan sehingga bus Transjakarta bisa lewat. Para honorer yang ikut aksi juga membuka jalan sehingga bus Transjakarta bisa melintas. 

Polisi mengingatkan agar para honorer yang ikut demo tidak menutup jalur busway.‎ Saat ini, para honorer tengah bersiap-siap untuk berjalan ke Istana. (gil/jpnn) 

JAKARTA - Puluhan ribu honorer kategori dua (K2) yang berasal dari sejumlah daerah menggelar aksi unjuk rasa hari ini, Rabu (10/2). Sebelum menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News