Gubernur Menagih Janji Jokowi, Hasilnya?

Gubernur Menagih Janji Jokowi, Hasilnya?
Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi. FOTO: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB HM Zainul Majdi memanfaatkan momentum puncak Peringatan Hari Pers Nasional yang dipusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menagih janji Presiden Joko Widodo.

Di hadapan Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Widodo serta para menteri dan undangan yang hadir, Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi pun menyampaikan optimismenya tentang rencana pengembangan Mandalika Resort.

Secara tidak langsung, gubernur mengingatkan Presiden Joko Widodo yang ikut hadir pada kesempatan tersebut agar tetap memegang teguh janjinya. Pada kedatangan presiden tahun 2015, Jokowi sempat mengumbar janji di depan masyarakat NTB akan memberikan dana sebesar Rp 1,8 triliun melalui skema Penanaman Modal Negara (PMN) kepada Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai badan usaha milik negara pemegang Hak Pengelola Lahan (HPL) Mandalika Resort.

Anggaran itu sejatinya untuk melanjutkan pembangunan KEK Mandalika Resort yang telah lama mangkrak. Namun faktanya, janji tersebut tidak tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016.

Sayangnya, Presiden Joko Widodo sendiri sama sekali tidak menyinggung kembali prihal realisasi janjinya tersebut ketika hadir di Mandalika Resort kali kedua, kemarin. Usai acara, Jokowi yang coba dimintai tanggapan oleh wartawan pun berlalu meninggalkan lokasi puncak acara HPN 2016.(uki/fri/jpnn)


MATARAM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB HM Zainul Majdi memanfaatkan momentum puncak Peringatan Hari Pers Nasional yang dipusatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News