Chelsea Islan Jadi Pacar Pertama Presiden B.J. Habibie

Chelsea Islan Jadi Pacar Pertama Presiden B.J. Habibie
Chelsea Islan. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Aktris Chelsea Islan mendapat kesempatan belajar secara langsung pada mantan Presiden RI B.J. Habibie. Bukan membuat pesawat atau tips menjadi presiden. Sebaliknya, perempuan berusia 20 tahun ini belajar sejarah perjalanan mantan orang nomor satu di Indonesia.

”Saya sangat bersyukur dapat kesempatan yang luar biasa,” ujar Chelsea saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Chelsea akan sering bertemu sang presiden karena ia akan terlibat dalam film yang menceritakan masa muda pria yang memiliki nama lengkap  Bacharuddin Jusuf Habibie itu. Chelsea berperan sebagai pacar pertama B.J. Habibie yang bernama Ilona.

Untuk menyajikan penampilanya yang apik. Chelsea berguru secara langsung dengan empunya. 

”Saya dapat inspirasi dari masa lalu eyang. Termasuk kisah cinta Ilona dan Habibie dari eyang, dan pastinya idenya dan inovasinya dan perjalanan hidup kehidupan pribadinya,” paparnya.

Selain itu, ia mendalami permainan watak melalui buku yang ditulis pria yang namanya menjadi nama salah satu universitas di Gorontalo, menggantikan nama Universitas Negeri Gorontalo itu. Kisah asmara Habibie dengan cinta pertamanya, diangkat ke dalam film layar lebar berjudul Rudy Habibie. ”Kalau dari scriptnya Ilona ini menjadi motivasi dari Habibie untuk berjuang dan mencintai negara sendiri dan mereka saling mencinta tapi lebih mencintai negara mereka sendiri,” katanya.

Chelsea pun tidak pernah menyangka mendapat kesempatan tersebut. Baginya ini adalah pengalaman yang cukup menantang. Apalagi memainkan masa lalu orang penting di Indonesia. Namun, setelah mendapat respon positif, ia pun mulai tenang. 

”Eyang bilang ke aku bahwa eyang cerita kepada keluarga di Ranggamalela di Bandung. Eyang bercerita ke keluarganya bahwa aku yang memerankan (Ilona, Red), dan eyang sangat senang dan bahagia,” ungkapnya. (ash/flo/jpnn).


JAKARTA--Aktris Chelsea Islan mendapat kesempatan belajar secara langsung pada mantan Presiden RI B.J. Habibie. Bukan membuat pesawat atau tips menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News