Arema = Miniatur Timnas

Arema = Miniatur Timnas
Hamka Hamzah (kanan), saat berbaju timnas. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - BATU  - Pembenahan tim yang dilakukan Arema Cronus saat ini pantas membuat klub lain di Tanah Air merinding. Ya, dari 23 pemain yang ada, sembilan di antaranya adalah skuat timnas senior.

Tak salah kalau tim kebanggaan Malang ini mendapat label anyar: miniatur timnas. Hamka Hamzah menjadi nama baru yang bergabung dengan Arema Cronus. Pemain yang biasa bermain sebagai bek tengah itu mulai mengikuti latihan tim di Agrokusuma, Kota Batu, Selasa (9/2). 

So, usai Hamka masuk, Arema punya sembilan pemain yang pernah menjadi pemain timnas, mereka adalah Cristian Gonzales, Samsul Arif, Raphael Maitimo, Arif Suyono, Ahmad Bustomi, Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi, dan Hasyim Kipuw. 

Daftar itu bisa lebih panjang bila memasukkan pemain-pemain yang pernah membela Timnas U-23. Seperti Teguh Amiruddin dan Dendi Santoso. Lalu ada Dio Permana yang pernah memperkuat Timnas U-19. 

Masuknya nama Hamka seolah menjadi akhir dari spekulasi yang sudah berkembang sejak 2013 lalu. Sebab, setiap tahunnya, mantan pemain Mitra Kukar itu selalu dikait-kaitkan dengan Arema Cronus ketika bursa transfer pemain dibuka.

Eits, tapi tunggu dulu. Meski sudah mulai bergabung latihan, Hamka rupanya belum resmi menjadi pemain Arema Cronus. ”Mengenai Hamka, selangkah lagi akan bergabung. Saat ini masih nego dengan CEO (Iwan Budianto),” kata Media Officer Arema Cronus Sudarmaji, seperti dikutip dari Radar Malang, Rabu (10/2). 

Sempat muncul rumor bahwa pelatih Milomir Seslija kurang sreg dengan Hamka. Namun, rumor ini ditepis Sudarmaji.  ”Tidak seperti yang sebelumnya dibicarakan, bahwa hubungan pelatih dan Hamka sangat baik, tidak seperti yang dikabarkan waktu lalu,” katanya. 

Hal itu ditegaskan oleh Milo saat ditemui seusai memimpin latihan. ”Ya, dia pemain dengan skill yang bagus. Berpengalaman di timnas,” kata Milo. (c2/muf/adk/jpnn)


BATU  - Pembenahan tim yang dilakukan Arema Cronus saat ini pantas membuat klub lain di Tanah Air merinding. Ya, dari 23 pemain yang ada, sembilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News