Tim Peminat Rio Haryanto Tiba di Jakarta

Tim Peminat Rio Haryanto Tiba di Jakarta
Rio Haryanto. Foto: Motosport

jpnn.com - JAKARTA- Keseriusan Tim Manor Racing untuk memastikan nasib Rio Haryanto tampil di F1 bukan hisapan jempol. Baru Minggu (7/2) lalu mengumumkan bakal ke Jakarta, perwakilan Manor ternyata sudah tiba, Rabu (10/2).

"Ya, saya sudah komunikasi dengan pihak Rio. Katanya Manor sudah berangkat dari kemarin (Selasa, 9/2), siang ini harusnya sudah tiba. Ya, pertemuan mungkin Besok (Kamis, 11/2)," kata Gatot S Dewa Broto, Bidang Komunikasi Publik sekaligus Deputi V Kemenpora, di Kemenpora, Rabu (10/2).

Meski sudah di Jakarta, Gatot mengaku belum tahu pasti apa yang akan dibicarakan. Dia memprediksi pembicaraan antara tim Manor dengan pemerintah seputar solusi bagi Rio agar bisa tampil di F1.

"Mungkin nggak jauh-jauh sarannya, ya  apa yang harus dilakukan agar Rio bisa gabung dengan Manor. Kendala ini memang tidak gampang dipecahkan," terang Gatot.

Kendala Rio saat ini adalah melunasi uang muka (DP) yang harus dibayarkan untuk gabung tim Manor Racing. Jumlahnya memang hanya 3 Juta Euro. Tapi, jumlah itu belum keseluruhan.

Dari perjanjian, disepakati bahwa total ada 15 juta Euro sebagai biaya gabung Tim Manor Racing. Untuk DP, Rio diharuskan membayar 3 juta Euro dan sisanya dibagi dalam beberapa kali termin.

"Kebutuhan total 15 juta Euro, untuk 5,2 Pertamina siap kalau sudah ada yg mendahului (menjamin kekurangan). Bu Indah (Pennywati, Ibu Rio) ingin mendahului dan sudah berusaha agar jadi DP. Tapi persoalannya, 9,8 juta Euro sisanya belum terpecahkan. Kalau pakai MoU Kemenpora yang Rp 100 miliar itu, perlu pembahasan dengan DPR, apakah pakai eksisting APBN atau pakai APBN," tandasnya. (dkk/jpnn)

 

JAKARTA- Keseriusan Tim Manor Racing untuk memastikan nasib Rio Haryanto tampil di F1 bukan hisapan jempol. Baru Minggu (7/2) lalu mengumumkan bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News