Gagal Bertemu Jokowi, Ribuan Honorer K2 Lanjutkan Aksinya

Gagal Bertemu Jokowi, Ribuan Honorer K2 Lanjutkan Aksinya
Ribuan Honorer Kategori Dua (K2) melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/2). FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ribuan honorer kategori dua (K2) bakal melanjutkan aksinya di depan Istana Presiden, Jakarta, Kamis (11/2) besok. Aksi lanjutan tersebut dilakukan karena hari ini perwakilan tim 9 gagal bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).  

Sebagai gantinya, Jokowi diwakilkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Namun, perwakilan tim 9 menolak untuk ditemui oleh Pratikno. Aksi mereka harus dihentikan karena hanya diberi batas waktu oleh pihak kepolisian sampai pukul 17.00 WIB.

“Kami akan terus melanjutkan aksi ini besok. Hari ini memang kami belum ditemui Pak Jokowi, besok kami akan berkumpul di sini lagi untuk bertemu dengan Pak Jokowi,” seru salah satu orator dari atas mobil, Rabu (10/2).

Belum merasa menyerah, ribuan honorer dari berbagai daerah ini akan kembali beraksi besok di tempat yang sama dan kembali menyerukan tuntutan mereka, yang meminta diangkat menjadi CPNS.

“Waktu kami sudah habis, besok kami lanjut lagi berkumpul di sini. Lebih baik bubar sekarang, simpan energi untuk besok. Jangan dipaksakan hari ini karena batas waktu (demo) sudah habis. Mari kita harus tertib,” ujar pria asal Jawa Tengah tersebut.(chi/jpnn)


JAKARTA – Ribuan honorer kategori dua (K2) bakal melanjutkan aksinya di depan Istana Presiden, Jakarta, Kamis (11/2) besok. Aksi lanjutan tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News