Terungkap! Ini Kiat Kesuksesan Leichester City

Terungkap! Ini Kiat Kesuksesan Leichester City
Claudio Ranieri. Foto: AFP

jpnn.com - LEICESTER City masih bertengger di klasemen liga Premier. Kesuksesan klub ini tidak terlepas dari kejelihan Claudio Ranieri pelatihnya.

Berbicara pada Corriere della Sera, pelatih 64 tahun mengatakan, tidak ada taktik khusus untuk membawa klubnya sukses di liga Premier. Pria yang lahir di Roma, Italia menyebutkan mulanya dia hanya mencoba memahami karakter tim yang dibesutnya itu. 

"Ketika saya datang pada bulan Agustus, saya mulai melihat semua video pertandingan dari musim lalu. Ketika saya bicara dengan pemain saya tahu mereka takut dengan taktik ala Italia," Ranieri mengawali.

Setelah memahami karakter pemainnya, Ranieri juga mengatur porsi latihan dan makanan para pemain untuk menjaga kondisi fisik pasukannya mengingat jadwal di Inggris yang padat.

"Pemain saya banyak berlatih, tapi tak terlalu lama. Di Inggris, setiap pertandingan selalu membutuhkan intensitas tinggi. Mereka butuh waktu cukup untuk memulihkan tenaganya," jelas pelatih yang pernah mengasuh Juventus tersebut.

"Terkadang kami duduk satu meja untuk makan malam dan saya khawatir porsi makan mereka. Saya tak pernah melihat mereka lapar. Pada mulanya saya terkejut, kemudian saya belajar tersenyum. Jika mereka bisa melaju dengan baik, mereka bisa makan sesukanya," terang Ranieri.(ray/jpnn)


LEICESTER City masih bertengger di klasemen liga Premier. Kesuksesan klub ini tidak terlepas dari kejelihan Claudio Ranieri pelatihnya. Berbicara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News