Begini Cara Maksimalkan Penerbangan Bandara Husein Sastranegara

Begini Cara Maksimalkan Penerbangan Bandara Husein Sastranegara
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau yang dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara untuk meresmikan pengoperasian tower baru.

Sinergi tersebut dilakukan demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Direktur Operasi AirNav Indonesia Wishnu Darjono mengatakan, tower baru tersebut menggantikan fungsi tower lama yang telah berusia hampir seratus tahun. "Jadi ini untuk melayani pengaturan take off dan landing pesawat terbang di Bandara Husein Sastranegara," ujar Wisnu, Rabu (10/2).

Adapun pembangunan tower dilakukan oleh TNI AU, sementara kelengkapan fasilitas tower set terbaru merupakan investasi yang dilakukan AirNav Indonesia.

Dengan kerjasama tersebut, diharapkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan bisa berjalan lebih baik. Di mana selama ini Bandara Husein Sastranegara melayani pengaturan lalu lintas penerbangan sebanyak 70 untuk penerbangan domestik, serta 14 penerbangan internasional.

"Sehingga penerbangan lebih terjamin keamanan dan keselamatannya, karena peralatan yang AirNav Indonesia support berstandar internasional," kata Wisnu. (chi/jpnn) 

 


BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau yang dikenal dengan AirNav Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News