Kabar Gembira untuk Penggemar Sepeda

Kabar Gembira untuk Penggemar Sepeda
Ilustrasi. Foto: Radar Sampit

jpnn.com - PANGKALAN BUN –Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kotawaringin Barat akan mengkaji pembuatan jalur lintas sepeda di jalur Car Free Day (CFD).

Pasalnya, sekarang ini pengguna sepeda di Pangkalan Bun semakin menjamur dan memerlukan jalur khusus agar tidak terjadi benturan dengan pengguna jalan, kendaraan bermotor maupun pejalan kaki.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishubkominfo Kobar Ikhsan mengatakan, untuk menghindari konflik dengan pejalan kaki atau olah raga lainnya, pihaknya menganggarkan pembuatan jalur sepeda.

"Sehingga sepeda mempunyai jalur sendiri. Jadi mereka bisa bersepeda dengan nyaman tidak menggangu pejalan kaki dan pejalan kaki juga tidak terganggu oleh kehadiran pemakai sepeda," terang Ikhsan.

Sementara itu, Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) cabang Kobar dan Camat Arut Selatan, Rodi Iskandar mengatakan, pada dasarnya jalan raya mempunyai kepentingan termasuk pengguna sepeda. (jok/jos/jpnn)

 

 


PANGKALAN BUN –Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kotawaringin Barat akan mengkaji pembuatan jalur lintas sepeda di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News