Pilot Terlempar dari Pesawat Hampir Tindih Warga

Pilot Terlempar dari Pesawat Hampir Tindih Warga
Mayor Penerbang Ivy Safatillah. FOTO: ist

jpnn.com - MALANG--Kegemparan tidak hanya terjadi Blimbing, Malang ketika . pesawat tempur taktis jenis Super Tucano TT 3108 menembus rumah di pemukiman. Warga Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, atau sekitar 8 kilometer dari lokasi pesawat jatuh juga sangat terkejut karena menemukan jasad pilot, Mayor Pnb Ivy Safatillah.

Posisi tubuhnya tengkurap di tengah persawahan warga. Di sebelah jasad Ivy ditemukan kursi lontar. Hanya, parasutnya ditemukan terpisah di Jalan Ikan Tombro Timur, Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru. Itu sekitar 4 km dari lokasi jasad pilot ditemukan. Diduga, pilot terlambat menekan kursi lontar untuk menyelamatkan diri. Pasalnya, kursi lontar sudah jatuh ke sawah saat parasut belum mengembang sempurna. 

Sholeh, 50, warga Dusun Bunut, Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, yang saat itu berada di lantai 2 rumahnya melihat langsung  peristiwa itu.

"Pesawat terbang normal, lalu terjadi ledakan,"ujar Sholeh.  Sekitar lima menit kemudian, tetangga Sholeh yang bernama Salamun, 50, tergopoh-gopoh menghampiri dirinya. Salamun hampir saja kejatuhan tubuh pilot.

Menurut Sholeh, pilot itu jatuh di sawah yang ditanami padi dan saat itu Salamun sedang menyiangi tanaman padinya. "Saat itu Pak Salamun terlihat gemetar dan ketakutan. Sebab, jarak antara pilot dan dia hanya sekitar 10 meter. Bahkan, Salamun juga kecipratan lumpur tempat jatuhnya pilot tersebut," kata Sholeh. (lid/owi/by/idr/abm/c2/c10/c9/c5/kim/flo/jpnn).

MALANG--Kegemparan tidak hanya terjadi Blimbing, Malang ketika . pesawat tempur taktis jenis Super Tucano TT 3108 menembus rumah di pemukiman. Warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News