Indonesian Golf Tour 2016 Siap Dimulai

Indonesian Golf Tour 2016 Siap Dimulai
Ian Andrew yang menjadi juara IGT 2015. Foto:indonesiangolftour.com

jpnn.com - Sirkuit golf profesional nasional bertajuk “Indonesian Golf Tour” kembali bergulir. Pergelaran IGT yang pada 2016 ini memasuki musim ketiga akan memulai Seri I pada 16-18 Februari.

Seperti halnya dengan penyelenggaraan di tahun sebelumnya, para pegolf profesional terbaik Indonesia akan bertarung untuk memperebutkan hadiah total Rp200 juta di setiap serinya. Kali ini, Sawangan Golf Club menjadi venue untuk turnamen pembuka musim 2016 ini.

Menyambut kompetisi di musim baru, beberapa pegolf telah mempersiapkan diri. Benita Yuniarto Kasiadi, misalnya. Kampiun Seri I yang tahun lalu digelar di Matoa Golf Nasional mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Ia hanya berlatih rutin dan terus menjaga fisik agar fit kala terjun di turnamen. “Apalagi saat ini kondisi cuaca mudah berubah 180 derajat, dari panas ke hujan dan sebaliknya. Karena itu, saya harus menjaga kondisi fisik agar lebih baik saat turnamen,” jelas Benita.

Khusus untuk tampil di Sawangan, Benita terus mengasah short game-nya. “Speed di green Sawangan cenderung lambat. Ini yang terus saya latih,” kata peraih tiga gelar juara di IGT 2015, yang musim ini akan lebih memfokuskan pada permainan di second shot dan short game.

Tidak hanya Benita, Rinaldi Adiyandono pun terus meningkatkan permainan di seputar green. “Saya memperbanyak latihan shortgame karena green speed di Sawangan lebih pelan, sehingga saya mempelajari teknik-teknik untuk mengatasinya,” kata juara Grand Final IGT 2014. Persiapan Rinaldi akan lebih spesifik ketika mendekati turnamen sehingga bisa mencapai peak-nya di hari H.

Beberapa pemain nasional, seperti George Gandranata, Ian Andrew, Rory Hie, Danny Masrin, William Sjaichuddin, dan Jordan Surya Irawan, bahkan sudah memanaskan suhu permainan mereka dengan terjun di turnamen-turnamen internasional dalam kalender Asian Development Tour yang bergulir awal Januari.

Ian yang sudah menyatakan keikutsertaannya di IGT Seri I akan hadir ke Sawangan dengan hasil memuaskan selama berpetualang di ADT. Juara Grand Final IGT 2015 bertengger di peringkat 16 Order of Merit ADT 2016 usai bertarung di PGM UMW Championship pada 3-6 Februari lalu. Keberhasilan Ian diikuti Rory yang sementara menduduki posisi 67 dan Danny di 87 dalam Order of Merit ADT tersebut.

Karena itu, Seri I IGT diprediksi akan berlangsung sengit. Lalu, siapa yang akan memecahkan telur pertama di awal musim 2016 ini?

Sirkuit golf profesional nasional bertajuk “Indonesian Golf Tour” kembali bergulir. Pergelaran IGT yang pada 2016 ini memasuki musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News