Mayor Ivy Sudah Siapkan Nama Untuk Anak Ketiga

Mayor Ivy Sudah Siapkan Nama Untuk Anak Ketiga
Diana Fitri (tengah), istri Mayor Pnb Ivy Safatillah. Foto: dok/Radar Jogja

jpnn.com - DIANA Fitri (34) sesekali menyeka air matanya. Ya, siapa yang tak sedih ditinggal orang yang mencintai dan dicintai. Diana adalah istri dari Mayor Penerbang (Pnb) Ivy Safatillah (37), pilot Super Tucano TT 3108 milik TNI AU yang jatuh di Blimbing, Malang, Rabu (10/2).

Di rumah duka, di Jalan Perintis Kemerdekaan No 2, RT 28/007, Pandeyan, Umbulharjo, Jogja, kemarin, Diana terus didampingi kedua orangtuanya. Sementara dua putranya Dafa Firasandi Zain (9) dan Aqsha Irfan Maulana (7) seperti belum mengetahui kondisi terakhir ayahnya.

Diana mengatakan, bertemu terakhir dengan suaminya pada Senin pagi (8/2). Saat itu Mayor Ivy hendak berangkat menuju Malang untuk kembali bertugas. Diana menjelaskan, sebelumnya Mayor Ivy pulang ke Jogja pada Jumat sore (5/2). Di akhir pekan itu, Mayor Ivy menyempatkan bermain dengan anaknya dan bertemu keluarga besar.

”Mas Ivy pulang seminggu sekali. Jumat sampai ke Jogja, Senin pagi berangkat ke Malang lagi,” katanya, seperti dikutip dari Radar Jogja, Kamis (11/2).

Komunikasi terakhir sang istri dengan almarhum adalah Rabu pagi (10/2). Sebelum terbang, Ivy sempat menelepon Diana dan menanyakan kondisi kedua anaknya serta janin dalam kandungan Diana. Ivy pun memastikan kedua anaknya, Rasya dan Aqsa sudah berangkat sekolah. 

”Ya teleponan seperti biasa. Dia bilang mau terbang jam 07.00, saya pesan untuk hati-hati. Saya tidak menyangka itu terakhir berkomunikasi,” ujarnya.

Diana mengetahui kabar meninggalnya suaminya sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, menurutnya, kondisinya masih simpang siur. Teman-temannya banyak yang menanyakan melalui pesan singkat (SMS). ”Habis itu nyetel TV, dari situ saya tahu, kalau sudah tidak ada,” ungkapnya.

Menurutnya, sang suami adalah sosok yang perhatian dengan keluarga dan tidak pernah egois. Selalu mengajarkan anak-anaknya sifat sebagai laki-laki. ”Mengajarkan tanggung jawab sebagai laki-laki. Baik sama semua orang, juga sayang dengan putra-putranya,” tuturnya.

DIANA Fitri (34) sesekali menyeka air matanya. Ya, siapa yang tak sedih ditinggal orang yang mencintai dan dicintai. Diana adalah istri dari Mayor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News